CARA INSTALL WINE

Assalamualaikum wr wb
Hasil gambar untuk aplikasi wine 


Hai teman-teman kali ini saya akan membahas cara install wine.
Wine merupakan sebuah proyek yang bertujuan untuk membuat agar sistem operasi bertipe Unix (Unix-like) dan sistem X-Windows yang berjalan pada suatu komputer pribadi dapat menjalankan program yang khusus dibuat untuk Microsoft Windows. Alternatifnya, mereka yang ingin melakukan pemangkalan (porting) suatu aplikasi Windows ke sistem Unix-like dapat melakukan kompilasi melalui pustaka Wine dalam bentuk Winelib.

Nama "Wine" merupakan akronim dari Wine Is Not An Emulator (Wine bukanlah emulator) dan kadang disebut juga sebagai Windows Emulator. Walaupun nama ini juga muncul dalam bentuk "WINE" dan "wine", pengembang proyek ini telah menyepakati untuk melakukan standardisasi nama dan menyebutnya sebagai "Wine".

Wine adalah perangkat lunak bebas yang dirilis di bawah lisensi GNU Lesser General Public License (LGPL). Proyek Wine pada mulanya merilis Wine di bawah lisensi MIT sama seperti sistem X-Windows, tetapi pada Maret 2002 menggunakan LGPL sebagai lisensinya.

Pengembang Wine merilis versi beta yang pertama (Wine versi 0.9) pada 25 Oktober 2005 setelah 12 tahun pengembangan. Dan baru -baru ini Wine sendiri telah merilis versi 1.7.45 .

 
Berikut cara instalasinya
- Buka terminal (ctrl+alt+t)
- Ketik pada terminal
" sudo apt-get update "
tekan Enter lalu masukan passwordnya

- Lalu ketikan perintah berikut
apt-get install wine32
- Lalu tekan y untuk melanjutkan dan tunggu proses instalasinya sampai selesai
- Ketika sudah selesai kita dapat menggunakannya dengan perintah wine (nama aplikasinya)

Jadi dengan menginstall wine kita dapat membuka aplikasi yang berformat (.exe) di linux

Sekian yang dapat saya sampaika kurang lebihnya mohon maaaf


Wassalamualikum wr wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CARA INSTALL WINE"

Post a Comment

MENGENAL VPN DAN TIPE TIPENYA

Assalamualaikum wr wb Hai teman-teman kali ini saya akan membahas tentang VPN   VPN (Virtual Private Network) merupakan sebuah met...