DASAR-DASAR KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA(K3)

Assalamualikum wr wb
Hai teman-teman kali ini saya akan membahas tentang K3
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8Yy4BSlVAZzRbnXE7WRDCr_aUjjDm6GPrbzYEfmZwCHZOry8lomznk1FJiD8GqQbKycscfnchOPQxkM1De08q2dt0di5kvU2qgr9h2MyGquWDJPuJ8lnojItqV6Ut38Ty3uozxOB8RfQf/s400/Keselamatan-dan-Kesehatan-Kerja-K3-sepatu-safety-online.png

 K3 adalah melindungi keselamatan dan kesehatan para pekerja dalam menjalankan pekerjaannya, melalui upaya-upaya pengendalian semua bentuk potensi bahaya yang ada di lingkungan tempat kerjanya.
 Bila semua potensi bahaya telah dikendalikan dan memenuhi batas standar aman, maka akan memberikan kontribusi terciptanya kondisi lingkungan kerja yang aman, sehat, dan proses produksi menjadi lancar. K3 berupaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan dalam bekerja. K3 sangatlah penting bagi pekerja oleh karena itu pekerja di harapkan menerapkan K3 dalam pekerjaannya.

Didalam K3 terdapat jenis bahaya yang haus kita hindari yaitu
1. Bahaya jenis kimia

Bahaya akibat terhirupnya atau terjadinya kontak antara manusia dengan bahan kimia berbahaya. Contoh jenis kimia: abu sisa pembakaran bahan kimia, uap bahan kimia dan gas bahan kimia.


2. Bahaya jenis fisika
Bahaya akibat suatu temperatur udara yang terlalu panas maupun terlalu dingin serta keadaan udara yang tidak normal yang menyebabkan terjadinya perubahan atau mengalami suhu tubuh yang tidak normal.


Tujuan dari K3
1. Melindungi keselamatan setiap pekerja dan orang lain di tempat kerja
2. Menjamin setiap sumber produksi dapat di gunakan secara aman
3. Meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas nasional

Sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya mohon maaf

Wassalamualikum wr wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DASAR-DASAR KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA(K3)"

Post a Comment

MENGENAL VPN DAN TIPE TIPENYA

Assalamualaikum wr wb Hai teman-teman kali ini saya akan membahas tentang VPN   VPN (Virtual Private Network) merupakan sebuah met...